Sabtu, 07 September 2019

Wisata dekat taman alas purwo - memulai perjalanan travelling memang sangat mengasyikan sekali bagi kamu yang penat di dunia kerja, selain refleksikan pikiran, ternyata ada manfaat lainnya jika kamu refreshing, nah bagi kamu yang saat ini berada di banyuwangi jatim tentu akan kurang jika tidak mengunjungi tempat wisata dekat taman alas purwo, pasalnya bebera lokasi di sekitar taman alas purwo sering kali di kunjungi oleh kalangan wisatawan asing maupun lokal.

Beberapa tempat tersebut menyimpan keunikannya tersendiri, jadi kalau kamu sedang mencari tempat wisata terbaik dekat taman alas purwo, maka artikel ini adalah jawaban yang sangat tepat bagi pembaca, dari beberapa referensi yang sudah saya paparkan bisa menjadi pilihan kamu nantinya. Bila penasaran silakan langsung simak saja penjelasan lengkapnya dibawah ini dengan baik.

Tempat Wisata Disekitar Taman Alas Purwo


1. SAVANA SADENGAN

Savana Sadengan
Salah satu objek wisata yang sering menjadi daya tarik masyarakat ialah Savana Sadengan, bagi kamu yang sering berkunjung ke lokasi ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan flora fauna yang ada. Bagi yang belum tahu, savana sadengan merupakan tempat taman yang halaman hampar sangat luas, disana ada banyak sekali koleksi hewan dengan berbagai macam spesies.





 baca juga Ketahui ini, Tips Berwisata ke Kawah Ijen Banyuwangi Jatim

Nah yang lebih menariknya lagi, ternyata semua hewan ini dibiarkan hidup bebas di habitat mereka masing-masing.

Untuk menikmati pemandangan alam terutamanya pada fauna hewan tersebut, alangkah baiknya kamu langsung menuju lantai tiga di sekitar pos tersebut sehingga kamu bisa mengamati perilaku mereka ketika bermain maupun mencari makan.

Bahkan tidak hanya itu saja, di sekitaran pos itu juga terdapat penginapan, nah tempat nginap ini hanya diperuntungkan bagi wisatawan yang ingin melakukan pengamatan lebih jelas terhadap hewan yang mereka inginkan. Biasanya pengamatan ini dapat dilakukan lebih lanjut pada malam hari.

2. PANTAI PLENGKUNG

wisata pantai plengkung
Suka bermain air ? Kamu bisa langsung menuju ke pantai plekung, lokasi ini bisa di bilang tidak jauh dari taman alas purwo, jarak yang bisa kamu tempuh hanya beberapa kilometer saja. Umumnya pantai plengkung menjadi daya tarik banyak para peselancar di Banyuwangi.

Mengapa ? Karena pada pantai ini mempunyai aliran ombak yang cukup deras, maka jangan heran banyak wisatawan asing berbondong-bondong untuk bermain papan selancar maupun berjemur dibawah terik matahari.

Lebih uniknya lagi selain disebut pantai plengkung, ternyata masih ada nama lainnya yang sering kali disebut masyarakat sekitar Banyuwangi yakni pantai G-Land. Ini adalah tempat terbaik untuk memulai selancar air.

3. PANTAI TRIANGGULASI


Bukan hanya pantai plengkung saja yang bisa di lirik wisatawan, namun masih ada objek wisata yang lebih indah lainnya yaitu pantai trianggulasi, nah tempat ini bisa menjadi referensi kamu nantinya ketika memulai travelling ke banyuwangi jatim.

Pantai trianggulasi tentunya tidak boleh terlewatkan, kamu masih kurang jika belum berkunjung ke lokasi ini, pasalnya pantai trianggulasi memiliki kualitas pasir putih yang terhampar luas disertai aliran ombak, hal ini cocok bila dijadikan sebagai momen liburan bersama keluarga kamu.

4. PANTAI PANCUR

wisata pantai pancur
Banyuwangi memang terkenal dengan pantainya, dari beberapa pantai yang sudah saya ulas, sudah termasuk lokasi wisata terbaik bagi wisatawan terutamanya adalah pantai pancur. Sesuai saja dengan namanya, karena airnya yang mengalir dari sungai menuju pantai yang membentuk sebuah aliran pancuran.


baca juga Tempat Wisata di Sekitar Kawah ijen yang Bisa Anda Kunjungi

Pantai ini tidak mau kalah dengan objek yang lainnya, sebab suasana yang disajikan sangat cocok untuk menghilangkan rasa stress kamu, pasir putih yang terhampar luas dan panorama alam natural bisa menjadi media refshing bagi banyak orang.

Dari keindahan tersebut, ternyata masih saja terdapat cerita mistis yang tidak jauh dari lokasi pantai pancur, salah satunya ialah goa sakral yang disebut sebagai Goa Istana dan juga Sendang Srengenge. Untuk menuju ke goa tersebut kamu cukup menempuh perjalanan 2 kilometer saja.

5. PANTAI NGAGELAN


Kategori kelima ialah pantai ngagelan, nah destinasi wisata yang satu ini adalah tempat menarik sekali yang wajib kamu kunjungi, karena pada waktu tertentu para wisatawan dapat melihat secara labgsung aktivitas penyu sata bertelur ketika malam hari tiba.

Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa jenis penyu yang sering kali bertelur di pantai ini, contohna ialah peyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu hijau. Jadi dari jenis tersebut sudah termasuk jenis penyu yang di lindungi, karena habitatnya yang terganggu.

Pada pantai ngagelan juga wisawatan bisa melihat secara lansung pelepasan anak penyu atau sering disebut tukik, jadi tidak hanya melihat proses menelurnya saja. Ada saat musimnya ketika proses pelepasan anak penyu, alangkah baiknya kamu berkunjung ke pantai ngagelan ketika antara bulan Mei - September.

6. PANTAI CUNGUR

pantai cungur
Bila di pantai ngagelan tadi kamu bisa melihat pelepasan anak penyu, namun kali ini agak berbeda karena pada pantai cungur wisatawan dapat menikmati langsung pemandangan burung liar yang berterbangan di sekitar pantai tersebut, disini ada berbagai macam jenis burung liar, setidaknya ada sebanyak 34 burung migran yang ada hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Silakan manfaatkan momen indah ini bersama keluarga atau teman kerabat kamu, pantai cangur memang terbilang cocok untuk mengabadikan momen indah berfoto bersama.

Penutup


Demikianlah konten yang sudah saya tulis ini tentang wisata depat taman alas purwo, beberapa poin diatas bisa menjadi referensi kamu nantinya bila ingin berpergian atau berkunjung ke banyuwangi jatim. Terima kasih

Comments 0